Google Chrome, browser yang Cepat dan Gratis

Catatan Ikrom October 22, 2013
Ahlan wa Sahlan, alhamdulillah sekarang kita lanjut tentang topik ringan seputar browsing internet. Ya, tentu semua orang tahu browsing dalam dunia internet berarti menjelajahi konten website yang ada di dunia maya/internet. Bagaimana caranya menjelajah atau berselancar di dunia maya? tentu menggunakan aplikasi/software internet browser. Kali ini saya sedikit share tentang Google Chrome.

Sederhana dan singkat saja, Google Chrome ini adalah salah satu aplikasi browsing internet selain internet explorer, selain diantaranya juga ada Mozilla Firefox, Opera, Netscape, Flock, dll. Google Chrome adalah aplikasi browsing yang gratis (free) produksi Perusahaan Google, meskipun software browsing lainnya juga ada yang free, namun Google Chrome memiliki beberapa kelebihan yang menurut saya patut/layak untuk digunakan, antara lain cepat dalam browsing, sudah terinstall plugins otomatis (hanya ada beberapa yang perlu diinstall itupun jika diperlukan), tersedia ekstensi-ekstensi yang bermanfaat atau berfungsi sebagai plugins tambahan. Untuk resource memory tampaknya masih kecil bila dibandingkan dengan browser lainnya. Saya sendiri mencoba, untuk load halaman website pada Google Chrome memang lebih cepat dibandingkan dengan browser lainnya. Secara garis besar sangat cepat dan lebih ringan bila dibanding browser lainnya. Mungkin pengalaman berbeda dirasakan oleh Anda, namun dalam beberapa tutorial berikutnya, ada hal-hal menarik yang akan saya tuliskan terkait Google dan Ekstensinya, jadi manfaatkan browser yang gratis dan cepat ini. Google Chrome juga menyediakan berbagai macam versi, yakni untuk Windows, Android, dan iOS.

Halaman Website Resmi Google bisa Anda simak di: https://www.google.com/intl/en/chrome/browser/ atau pada Search Engine Google atau lainnya, ketikkan kata kuncin "Chrome" atau "Google Chrome".

Cara mendapatkannya, cukup Anda klik link Download pada halaman resmi Google Chrome tadi. Anda dapat memilih versi bahasa yang sesuka Anda, dan setelah Anda download. Eksekusi file yang Anda download tadi untuk menginstall, karena instalasinya membutuhkan koneksi internet. Demikian, semoga bermanfaat. Selamat Menggunakan.

Berlangganan via email

Artikel Terkait

Previous
Next Post »