Bersihkan Sampah di PC/Laptop Anda dengan CCleaner

Catatan Ikrom March 09, 2016
Bersihkan Sampah di PC/Laptop Anda dengan CCleaner

Rawatlah PC/Laptop Anda dari sampah dengan CCleaner. CCleaner merupakan software yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja PC/Laptop Anda dengan membersihkan sisa-sisa sampah PC/Laptop.

Sampah PC/Laptop ini muncul ketika kita sering menginstall aplikasi, browsing internet, menggunakan program, menghapus dokumen. Sampah digital tersebut antara lain adalah file temporary, data history, cookies, cache browser, recent document, search data, clipboard data, log file, sampah sisa uninstall program, dll. Sampah ini bila tidak dibersihkan akan memberatkan kinerja PC/Laptop Anda dan menambah penggunaan data harddisk.

Banyak keuntungan yang didapatkan selain meningkatkan kinerja PC/Laptop, diantaranya dapat meningkatkan keamanan dalam berselancar di dunia maya, memperbaiki dan mengurangi crash dan error yang terjadi pada PC/Laptop Anda dengan fitur pengecekan registry, serta tidak membebeani kerja PC/Laptop, baik saat booting/start-up maupun saat Anda gunakan.
Catatan Ikrom CCleaner

CCleaner salah satu aplikasi diantara ratusan aplikasi utilities peningkat kinerja PC/Laptop yang sangat handal. Ukurannya yang sangat kecil sekitar 7 Mb, serta kinerjanya yang ringan dan cepat, menjadikannya aplikasi pilihan tepat terbaik untuk membersihkan sampah di PC/Laptop Anda. CCleaner sendiri menyediakan versi gratis selain versi berbayarnya. Anda pengguna Mac OS dan Android juga dapat mengunduhnya.

Situs pengunduh software terkemuka dunia pun mencatat, peringkat 3 unduhan terbanyak terpopuler ditempati oleh CCleaner sampai pada Maret 2016 (Saat data ini saya cantumkan). Maka tak salah pilih bila ditinjau dari fitur dan keunggulan yang ditawarkan, Anda menginstallnya pada PC/Laptop sekarang juga.

Link Download | CCleaner
Halaman Resmi CCleaner

Berlangganan via email

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Catatan Ikrom
AUTHOR
April 4, 2016 at 8:57 AM delete

Thank you... Hopefully this article can be useful...

Reply
avatar