Download Software Al-Qur'an Digital Bahasa Indonesia untuk PC/Laptop

Catatan Ikrom March 09, 2016


Saatnya download software Al-Qur'an Digital bahasa Indonesia untuk PC/Laptop Anda. Ya, insya Allah akan memudahkan Anda ketika ingin membaca, mencari, menyalin ayat maupun terjemahan ayat ke lembar kerja Office Anda.

Software Al-Qur'an Digital untuk PC/Laptop ini saya kenal sejak 2006 lalu ketika awal kuliah. Alhamdulillah sangat bermanfaat dalam menunjang aktivitas saya selama ini terkait pencarian ayat, nomor surat pada Al-Qur'an.

Software Al-Qur'an Digital bahasa Indonesia ini hanya dapat digunakan untuk PC/Laptop dengan sistem operasi Windows. Ukuran installer-nya sangat kecil sekitar 10 Mb saja, tak sampai ratusan Mb. Software ini diproduksi dan didistribusikan gratis alias freeware oleh http://www.alquran-digital.com. Versi terbaru dan terakhir Al-Qur'an Digital yang saya dapat adalah versi 2.1 tertanggal Jumadil Akhir 1425 (Agustus 2004).

Banyak fitur menarik dalam software Al-Qur'an Digital ini, diantaranya dilengkapi Teks Arab dan terjemah Bahasa Indonesia, terdapat nomor ayat, nomor surat, indeks ayat yang menampilkan penjelasan singkat seputar ayat Al-Qur'an yang bersangkutan, fitur pencarian terjemah ayat, indeks isi per surat maupun per juz, indeks berdasarkan topik bahasan pada Al-Qur'an.



Secara garis besar software ini sangatlah ringan dan bermanfaat dalam penggunaan sehari-hari dan kantoran. Namun software ini tidak dilengkapi dengan audio murottal Al-Qur'an tiap ayatnya juga tidak menyediakan transliterasi latin. tak ada pengaturan terkait besar kecilnya teks dan huruf pada Al-Qur'an Digital ini tidak mempengaruhi kinerja dan kualitas fungsi software ini. Jadi silahkan download software Al-Qur'an Digital Bahasa Indonesia segera.

Link Download | Al-Qur'an Digital Bahasa Indonesia

Berlangganan via email

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
juhran
AUTHOR
September 20, 2016 at 5:35 PM delete

gimana cara downloadnya bang. linknya yang mana?

Reply
avatar
Catatan Ikrom
AUTHOR
September 21, 2016 at 10:36 AM delete

Caranya cukup klik link download yang sudah saya sertakan di akhir artikel. Lalu klik tombol "Unduh". Sangat mudah :-bd

Reply
avatar
ARA Media
AUTHOR
February 13, 2022 at 11:06 AM delete

mohon maaf bang, di gdrive nya perlu izin akses

Reply
avatar