Cara Mendaftarkan Radio Streaming ke Erdioo

Catatan Ikrom August 05, 2016
Erdioo merupakan salah satu layanan penyedia daftar database radio streaming atau radio online selain tunein. Erdioo ini merupakan salah satu karya putra bangsa Indonesia lho. Erdioo sendiri memiliki daftar database radio streaming seluruh Indonesia bahkan merambah database dari luar negeri/internasional pula.

Erdioo menyajikan daftar radio streaming di seluruh Indonesia yang telah didaftarkan pada database Erdioo. Jika kita mengakses Erdioo baik melalui website atau aplikasi gadget mobile, maka kita akan disuguhi layanan streaming dari beragam stasiun radio. Layanan ini dulunya bernama Nux Radio atau Ibnux Radio yang telah berevolusi menjadi Erdioo.

Catatan Ikrom Cara Mendaftarkan Radio Streaming ke Erdioo

Menggunakan Erdioo merupakan salah satu cara terbaik agar radio streaming kita lebih dikenali khalayak umum. Namun terlebih dahulu kita perlu mendaftarkan radio streaming kita ke Erdioo. Cara mendaftarkan radio streaming kita ke Erdioo sangat mudah serta tidak dipungut biaya alias gratis.

Berikut ini tahapan singkat cara mendaftarkan radio streaming ke Erdioo:

1) Siapkan data-data yang dibutuhkan untuk mendaftarkan radio streaming ke Erdioo. Data yang diperlukan diantaranya Nama Radio, Url Link Streaming Radio Anda, Akun Twitter Radio atau Twitter Anda, serta Nama dan alamat Email Anda.
Catatan Ikrom Cara Mendaftarkan Radio Streaming ke Erdioo Part 2
Halaman Pendaftaran Radio di Erdioo

2) Kunjungi link berikut http://erdioo.net/pendaftaran.html
3) Isikan data-data yang diperlukan pada form pendaftaran Erdioo. Form yang ditandai bintang wajib diisi, serta infokan pula tentang kapan waktu radio streaming Anda live. Admin Erdioo akan meninjau tayangan radio streaming Anda. Kemudian Submit data formulir pendaftaran Erdioo tersebut.
4) Tunggu hingga Anda mendapatkan email pemberitahuan terkait aktivasi atau diterimanya radio streaming Anda pada database Erdioo. Setelah Anda mendapatkan email pemberitahuan, maka selanjutnya Anda dapat mengontrol data radio streaming Anda pada panel Pengelola Radio di Erdioo.
5) Kunjungi link ini http://pengelola.erdioo.net/ untuk mengontrol ataupun mengelola radio streaming Anda di Erdioo. Masuk sebagai pengelola radio di Erdioo ini menggunakan akun twitter yang telah Anda daftarkan sebelumnya. Anda dapat mengubah logo atau data Url Link Radio Streaming di Erdioo bila sewaktu-waktu ada perubahan.
Catatan Ikrom Cara Mendaftarkan Radio Streaming ke Erdioo Part 5a
Halaman Login Pengelola Radio di Erdioo

Catatan Ikrom Cara Mendaftarkan Radio Streaming ke Erdioo Part 5b
Halaman Pengelola Radio di Erdioo

Setelah radio streaming Anda terdaftar di Erdioo, maka Anda maupun pendengar radio streaming Anda dapat menikmati radio streaming melalui beragam media yang disediakan Erdioo. Anda bisa mengakses web Erdioo kemudian memanfaatkan menu pencarian atau memilih berdasarkan daftar provinsi untuk mencari channel radio streaming Anda di Erdioo.

Selain website, Erdioo juga menyediakan aplikasi Android Erdioo yang bisa Anda download di Google Playstore. Tersedia pula aplikasi Erdioo bagi Windows Phone, Mac Desktop, dan Aplikasi Blackberry. Untuk mendownload aplikasi Erdioo pada perangkat Anda, silahkan klik link http://app.erdioo.net.

Demikian tutorial cara mendaftarkan radio streaming ke Erdioo dari Catatan Ikrom di awal Agustus 2016 ini. Semoga Bermanfaat.

Berlangganan via email

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Anonymous
AUTHOR
April 20, 2022 at 8:53 AM delete

Cara Mendaftarkan Radio Streaming Ke Erdioo - Catatan Ikrom >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Cara Mendaftarkan Radio Streaming Ke Erdioo - Catatan Ikrom >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Cara Mendaftarkan Radio Streaming Ke Erdioo - Catatan Ikrom >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK LN

Reply
avatar
HARIS ALAINA
AUTHOR
January 5, 2023 at 6:56 PM delete

Sangat bermanfaat. Rencananya saya mau daftarkan radio saya di erdioo. Untuk saat ini saya hanya gunakan website https://mediasulutgo.com untuk streaming

Reply
avatar