Cara Mendengarkan Radio Streaming di Blackberry

Catatan Ikrom June 14, 2016
Bismillah, cara mendengarkan radio streaming selain memasang embed player radio streaming di website/blog adalah menggunakan gadget mobile. Blackberry sebagai salah satu gadget mobile, dapat digunakan untuk mendengarkan radio streaming. Ada beberapa alternatif cara mendengarkan radio streaming di Blackberry, diantaranya:

Catatan Ikrom Cara Mendengarkan Radio Streaming di Blackberry

1. Via Blackberry Browser

Blackberry tentu memiliki browser bawaan dalam gadgetnya. Browser ini dikenal dengan Blackberry Browser. Dengan Blackberry Browser, Anda dapat mendengarkan radio streaming. Syaratnya, Gadget Blackberry Anda memiliki paket data Internet. Cara mendengarkan radio streaming via Blackberry Browser cukup sederhana.
- Buka Blackberry Browser
- Masukkan Url Link Radio Streaming Shoutcast atau Icecast Anda
- Jika Radio Streaming Shoutcast, url link streamingnya http://ip-address:port/;stream (diakhiri ;stream)
- Jika Radio Streaming Icecast, url link streamingnya http://ip-address:port/mountpoint
- Kemudian Open atau Go url link streaming tersebut untuk membuka
- Klik Play Audio untuk mendengarkan Radio Streamingnya

2. Via TuneIn App

Salah satu cara mendengarkan Radio Streaming di Blackberry yakni menggunakan TuneIn App. Anda bisa menginstall TuneIn App ini melalui Blackberry App World secara gratis. Kemudian Anda bisa mencari station Radio streaming Anda pada kolom pencarian lalu, pilih station Anda untuk mendengarkannya. Hanya saja sebelumnya Anda harus mendaftarkan Radio Streaming Anda ke TuneIn terlebih dahulu.

3. Via Erdioo App

Serupa dengan TuneIn. Erdioo App adalah salah satu App Pemutar Radio Streaming karya Putra Bangsa Indonesia. Erdioo App ini bisa Anda dapatkan gratis via Blackberry App World. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Jalankan Erdioo App kemudian cari station streaming Anda pada kotak pencarian. Pilih station Anda pada hasil pencarian untuk mendengarkan streaming. Yang jelas, Anda harus mendaftarkan Radio Streaming Anda terlebih dahulu ke Erdioo.

4. Via Nobex Radio App

Nobex Radio App serupa dengan TuneIn App dari segi fungsi. Selain merupakan produk pemutar Radio Streaming produksi luar negeri, Nobex Radio App ini juga gratis. Anda bisa menginstallnya via Blackberry App World. Untuk mencari radio streaming Anda, gunakan kotak pencarian. Sama halnya dengan TuneIn, Anda harus terlebih dahulu mendaftarkan Radio Streaming Anda ke Nobex Radio.

Tentu untuk mendengarkan radio di Blackberry, terlebih dahulu Anda harus mendaftarkan paket Blackberry full Service agar terhubung dnegan internet. Nah, itulah beberapa cara mendengarkan radio streaming di Blackberry. Anda bisa menggunakan cara termudah yang Anda inginkan. Silahkan baca artikel Catatan Ikrom tentang steraming lainnya. Semoga Bermanfaat.

Berlangganan via email

Artikel Terkait

Previous
Next Post »